Pages

Selamat datang di Blog Matematika UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta angkatan 2009, silahkan kirim kritik dan saran ke math09_uin@yahoo.com

Selasa, 22 Mei 2012

PBBA UIN MOU DENGAN TOEFL ITP JAKARTA

Terhitung sejak Mei 2012 Pusat Bahasa, Budaya dan Agama (PBBA) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menjalin kerjasama dengan TOEFL International Indonesian Education Foundation (IIEF) Jakarta sebagai pemegang lisensi penyelenggaraan ujian tes TOEFL Institutional Testing Program (ITP) di Indonesia.
Penandatanganan kerjasama (MoU) antra PBBA UIN Sunan Kalijaga yg dilakukan oleh Direktur PBBA, Dr. Shofiyullah Muzammil, M. Ag dengan pihak TOEFL IIEF Jakarta yang diwakili general managernya, Wiati Rahayu  dilaksanakan kemarin selasa (15/5) bertempat di ruang teatrikal PBBA UIN Sunan Kalijaga yang disaksikan oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik UIN Sunan Kalijaga, Dr. Sekar Ayu Aryani, MA.

Kerjasama ini menurut direktur PBBA, Dr. Shofiyullah Muzammil, merupakan salah satu wujud komitmen PBBA untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan di bidang bahasa asing dan memperluas kerjasama dengan berbagai pihak, baik nasional ataupun international.
Program unggulan berikutnya yang segera akan drealisasikan adalah pelaksanaan ujian Penerjemah Tersumpah (sword translator) yg insyaallah akan diselenggarakan akhir tahun ini. Saat ini tim sdg dlm proses mengupayakan memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk itu. Selain hal tersebut di atas, PBBA UIN Sunan Kalijaga juga dalam waktu dekat akan menyelenggarakn kerjasama dengan Al-Arabiyah Lil Jami', Saudi Arabia untuk penyelenggaraan pengajaran dan tes bahasa Arab berstandar internasional. Dengan terjalinnya kerjasama ini maka PBBA UIN Sunan Kalijaga akan menjadi satu-satunya lembaga bahasa yang memiliki lisensi internasional dalam menyelenggarakan kelas dan tes bahasa Arab untuk wilayah DIY dan Jawa Tengah.

Untuk penyelenggaraan tes TOEFL ITP perdana akan diselenggarakan pada bulan Juni 2012 dengan harga promo IDR 250.000, demikian promosi Shofiyullah lebih lanjut. Pendaftaran sudah dibuka mulai senin, 21 Mei bertempat di PBBA UIN Sunan Kalijaga lantai dasar, tutur Shofiyullah menutup pembicaraan.